Medical Site

Medicalsite

Program Medical Site atau dikenal dengan “On-Site Emergency & Health Assistance” adalah upaya penanganan keadaan gawat darurat (Emergency) dan upaya kesehatan kerja yang meliputi upaya Preventif, Promotif, Kuratif dan Rehabilitatif, yang lingkup pekerjaannya terdiri dari :

     (1) Konsultasi dan Pengobatan Umum (General Medical Consultation And Treatment)

Pengobatan umum dilakukan untuk penyakit umum maupun penyakit akibat kerja dan kecelakaan. Hal ini meliputi anamnesis, pemeriksaan fisik, bedah minor, dan pengobatan sederhana (Simple medical treatment).


(2) Rujukan Medik (Medical Referral)

Proses rujukan medis meliputi aspek transportasi, pemilihan rumah sakit, akses kepada spesialis, dan hal-hal penting lainnya termasuk menindaklanjuti kondisi pasien selama dan setelah proses perawatan.

 

(3) Evakuasi Medik (Medical Evacuation)

Evakuasi medik merupakan bagian dari proses rujukan pasien yang meliputi pendampingan medik oleh petugas dan peralatannya ke rumah sakit terdekat berdasarkan kondisi pasien, memberikan pertolongan pertama, basic-advance life support treatment, stabilisasi pasien, monitor tanda-tanda vital selama dalam perjalanan. Termasuk dalam menentukan penggunaan ambulance darat (Ground Ambulance) maupun ambulance udara (Air Ambulance).


(4) Promosi Kesehatan (Health Promotion)

Promosi kesehatan adalah upaya untuk membentuk budaya hidup sehat yang melalui kegiatan healt talk/ session untuk para pekerja yang meliputi kegiatan diantaranya :

§  Healthy Life Style

§  Smoking cessation program

§  Drug & Alcohol awareness

§  Other

 

     (4) Pelatihan Pertolongan Pertama (First Aid Training)

Pelatihan pertolongan pertama dilakukan agar pekerja bisa menolong dirinya sendiri dan orang terdekat ketika terjadi kecelakaan atau penyakit akut akibat kerja. Hal ini juga meliputi kegiatan drill / simulasi untuk melihat kesiapsiagaan pekerja dalam menghadapi situasi/keadaan darurat. Pelatihan pertolongan pertama (First Aid Training) dari mulai level basic, intermediate sampai dengan advance. Termasuk didalamnya CPR yang sesuai dengan American Heart Association (AHA) 2010 Guidelines.


(5) 24 Hrs Helpline / Alarm Center

 

Menyediakan dukungan 24 Jam “Alarm Center/Help Line” sebagai pusat komunikasi yang berperan penting dalam situasi darurat terutama dalam koordinasi penanganan korban, pengaturan evakuasi dan koordinasi dengan rumah sakit rujukan di dalam dan luar negeri.

__________________________________________________________
Information :
Phone   : 021-87903956 [Helpline]
Fax       : 021-8790-3956
Email    : marketing@proemergency.com