20 November
Pelatihan BTCLS DPD PPNI Kota Ambon

proemergency.com - Ambon. Pro Emergency kembali menyelenggarakan Pelatihan Basic Trauma and Cardiovascular Life Support (BTCLS) di provinsi Maluku yang diselenggarakan oleh DPD PPNI Kota Ambon (06/11/2017). Bertempat di BPSDM Provinsi Maluku, pelatihan BTCLS dibuka langsung oleh Ketua DPD PPNI Kota Ambon Frederik A. Fatunlebit. Pada acara pembukaan pelatihan BTCLS tersebut, beliau berpesan agar peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh. Dalam acara pembukaan pelatihan BTCLS ini juga dihadiri oleh Panitia penyelenggara dan perwakilan dari DPD PPNI Kota Ambon lainnya.

Pelatihan BTCLS ini diselenggarakan mulai hari Senin – Jum’at, 06 - 10 November 2017, Peserta dalam pelatihan BTCLS ini diikuti oleh 39 peserta, 33 Perawat rumah sakit dan puskemas dan 6 umum. Selama pelatihan BTCLS berlangsung, peserta tampak serius dan antusias dalam mengikuti rangkaian Pelatihan BTCLS. Dari seluruh peserta, sebanyak 100% mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan dari awal hingga akhir selama 5-hari pelatihan pada setiap kelasnya.

 

Pelatihan BTCLS ditutup dengan sambutan dari Ketua DPD PPNI Kota Ambon Frederik A. Fatunlebit pada Jum’at, 10 November 2017. Beliau memberikan kesan Instrukur Pro Emergency walaupun masih tergolong muda tapi sudah memilikikualitas dan disiplin yang baik. Kedepan DPD PPNI akan kembali mengadakan pelatihan BTCLS gelombang ke - 2 dengan Pro Emergency.