29 October
Pelatihan BTCLS Gianyar Bali

proemergency.com - Bali. Pro Emergency kembali menyelenggarakan Pelatihan Basic Trauma and Cardiovascular Life Support (BTCLS) DPD PPNI Kabupaten Gianyar pada Senin (26/10/2017). Bertempat di RSUD Gianyar pelatihan BTCLS dibuka langsung oleh Kepala Bidang Keperawatan RSUD Gianyar ibu Sutiarini. Pada acara pembukaan tersebut, beliau berpesan semoga dengan diadakannya pelatihan ini dapat meningkatkan pemahaman tentang kegawatdaruratan. Dalam acara pembukaan ini juga dihadiri oleh panitia penyelenggara dan tim Pro Emergency.

Pelatihan BTCLS ini diselenggarakan mulai hari Senin – Jum’at, 16 - 20 Oktober 2017, Peserta dalam pelatihan BTCLS ini diikuti oleh 43 peserta yang terdiri dari 24 perawata rumah sakit, 6 perawat puskemas, 4 perawat klinik, 3 perawat perusahaan, 7 peserta dari instansi lainnya. Selama pelatihan berlangsung, peserta tampak serius dan antusias dalam mengikuti rangkaian Pelatihan BTCLS. Dari seluruh peserta, sebanyak 100% mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan dari awal hingga akhir selama 5-hari pelatihan pada setiap kelasnya.

 

Pelatihan BTCLS ditutup dengan sambutan dari Ketua DPD PPNI Kab. Gianyar Bapak I Made Sujo, SH, S.Kep pada Jum’at, 20 Oktober 2017. Beliau berpesan semoga dengan mengikuti pelatihan BTCLS ini  dapat menambah dan meningkatkan ilmu  para perawat digianyar. Acara penutupan ini juga dihadiri oleh Panitia penyelenggara dan instruktur Pro Emergency.