26 September
Pelatihan BTCLS Kapuas Angkatan II

Kuala Kapuas – proemergency.com. DPD PPNI Kuala Kapuas bekerja sama dengan Pro Emergency kembali menyelenggarakan Pelatihan BTCLS (Basic Trauma and Cardiovascular Life Support) untuk para perawat di Kabupaten Kuala Kapuas – Kalimantan Tengah. Pelatihan BTCLS di Kapuas ini merupakan pelatihan yang kedua kali diselenggarakan setelah sebelumnya diadakan pada Juli 2016 lalu. Kali ini, peserta didominasi oleh perawat yang bekerja di puskesmas-puskesmas. Beberapa lainnya merupakan perawat rumah sakit, klinik dan fresh graduate.

Kegiatan pelatihan dibuka pada Kamis (13/10/2016) di Hotel Raudah, Kuala Kapuas – Kalteng oleh Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPD PPNI Kabupaten Kuala Kapuas, Bapak H. Dusi, SKM, MM. “Pelatihan BTCLS ini merupakan terobosan DPD PPNI Kabupaten Kapuas untuk memajukan perawat di Kabupaten Kapuas. Wajib untuk mengikuti Pelatihan BTCLS bagi anggota PPNI yang bekerja di tatanan kesehatan. SDM berkualitas dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perawat. ” pungkas Pak Dusi yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Rumah Tangga di RSUD Kapuas. Beliau berharap agar para peserta dapat mengiplikasikan ilmu untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan cepat, tepat, terukur dan terencana. Dengan meningkatnya kualitas SDM kesehatan khususnya tenaga perawat, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk pelayanan kesehatan di Kabupaten Kapuas. tambahnya. Acara pembukaan juga turut dihadiri oleh Bapak Pandit, SKM, MM. (Sekretaris DPD PPNI Kabupaten Kapuas), Bapak Sarifudin S. Kep. dan Panitia Pelatihan BTCLS. 

 

Pelatihan BTCLS Angkatan ke-2 ini akan berlangsung hingga Senin (17/10/2016). Kegiatan diawali dengan Pelatihan BCLS (Basic Cardiovascular Life Support) selama 2-hari, dilanjutkan dengan BTLS (Basic Trauma Life Support). Seluruh peserta diwajibkan untuk mengikuti setiap sesi pelatihan sebagai salah satu syarat kelulusan dari Pelatihan BTCLS.