26 September
Pelatihan BTCLS Perawat RSUD Soreang Bandung

Soreang - proemergency.com. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang menyelenggarakan Pelatihan BTCLS untuk para perawat, setelah sebelumnya diselenggarakan pada tahun 2011 lalu. Kegiatan ini merupakan pelatihan yang telah diagendakan oleh pihak Managemen RSUD Soreang sejak awal tahun 2016.

Pelatihan diselenggarakan selama 5 hari mulai hari Senin (21/11) hingga Jumat (25/11). Peserta terdiri dari para perawat pelaksana dari berbagai ruangan (ICU, IGD, Poliklinik dan Rawat Inap), kepala ruangan hingga supervisor. 

 

Acara dibuka secara resmi oleh Direktur RSUD Soreang, dr. H. Iping Suripto Wijaya, Sp. A., MH. Kes. Dalam pidatonya, beliau berpesan agar seluruh perawat harus memiliki kompetensi dasar. "Tantangan kedepan semakin berat, perawat harus berpikir maju kedepan. Perawat tidak hanya harus meningkatkan kompetensi, tetapi juga harus bisa saling menghormati dan berkomunikasi yang baik dengan sejawat terutama dengan pasien. Perawat harus dapat memberikan kenyamanan untuk pasien." Pungkas dr. Iping. Beliau juga berharap agar setelah setelah Pelatihan BTCLS ini, para peserta dapat melakukan rencana tindak lanjut, termasuk melakukan evaluasi dan inventarisir alat-alat medis yang perlu diadakan di rumah sakit berdasarkan hasil pembelajaran dari proses pelatihan. 

 

Pada acara pembukaan Pelatihan BTCLS ini, dr. Haddy Prasetio sebagai Course Director turut memberikan sambutannya. Beliau berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat mempersiapkan fisik yang baik terlebih selama pelatihan berlangsung, sehingga dapat mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan dengan tuntas. (hellda)