25 September
PRO EMERGENCY resmi menjadi International Training Center (ITC) dari American Heart Association (AHA

Terhitung mulai tanggal 21 Januari 2014 Pro Emergency resmi menjadi International Training Center (ITC) dari American Heart Association (AHA) untuk menyelenggarakan pelatihan-pelatihan Basic Life Support (BLS) dan Advance Cardiac Life Support (ACLS). Proses pengajuan untuk menjadi ITC-AHA berlangsung hampir satu tahun dengan pendampingan dari Amity Public Safety Academy (APSA) dari Filipina. Meski berjalan lambat namun akhirnya AHA menyetujui permohonan tersebut dan meresmikan Pro Emergency menjadi salah satu anggota jaringan ITC di dunia.


Pro Emergency mengajukan diri sebagai ITC dari AHA adalah dalam rangka terus menerus mengembangkan pelatihan-pelatihan yang berstandar internasional yang tentunya akan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan peserta latih yang lebih baik pada khususnya dan pelayanan kesehatan pada umumnya.

Pro Emergency juga langsung menjatuhkan pilihan kerjasama kepada AHA karena sampai dengan saat ini AHA merupakan organisasi yang menjadi rujukan (kiblat) dalam penanganan gawat darurat jantung dan kardiovaskuler baik untuk tenaga kesehatan (health provider) maupun untuk orang awam.

Selama dalam pelaksanaan kerjasama Pro Emergency dituntut untuk mematuhi semua ketentuan dari AHA yang tertuang dalam Program Guidelines : "Current Guidelines For cardiopulmonary Resuscitation And Emergency Cardiovascular care" dan Program Administration Manual serta Instructor Manual. Jadi semua hal mengenai pelatihan AHA sudah dibuat standar dan sama di seluruh dunia.

Akhirnya mudah-mudahan kerjasama ini bisa bermanfaat buat Pro Emergency pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, terutama dalam peningkatan upaya penanganan gawat darurat dan pelayanan kesehatan. Amiin