PELATIHAN

 

 

  • PELATIHAN KEGAWATDARURATAN

 

First Aid

Pelatihan yang ditujukan untuk masyarakat umum (awam) dalam melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan dan kegawatdaruratan medis. Pelatihan ini terdiri dari tiga level yaitu Basic, Intermediete, dan Advanced. Peserta pelatihan akan diberikan sertifikat pelatihan yang terstandarisasi oleh Kemenakertrans RI sehingga dapat melakukan pertolongan pertama pada kondisi gawat darurat.

Cardiopulmonary Resuscitation (CPR) Training

Pelatihan bagi masyarakat umum dalam melakukan resusitasi jantung paru berdasarkan pedoman American Heart Association (AHA) 2015. Peserta pelatihan akan dilatih bagaimana cara melakukan pertolongan pada pasien dengan henti jantung dan atau henti nafas. Selama pelatihan peserta akan mendapatkan materi tentang CPR dan dilanjutkan dengan skill station yang didampingi oleh instruktur-instruktur yang terlatih dan berpengalaman.

 

Basic Life Support (American heart Association)

Basic Life Support (BLS) AHA merupakan pelatihan yang dapat diikuti baik oleh tim medis (dokter, perawat, bidan) maupun non-medis (orang awam khusus). Tujuan dari pelatihan BLS ini adalah memberikan pembekalan kepada petugas kesehatan agar mampu melakukan pertolongan pertama pada korban (dewasa, anak dan bayi) yang mengalami henti napas dan atau henti jantung serta pertolongan pada korban yang mengalami sumbatan jalan napas total (chocking).

Metode yang digunakan dalam Pelatihan BLS AHA adalah video based learning, sehingga peserta akan lebih mudah memahami dan mempraktikkan BLS. Peserta yang berhasil mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat serta ID-Card dari AHA yang berlaku secara internasional. Bagi peserta perawat, akan mendapatkan sertifikat tambahan dari PPNI sebanyak 2-skp.

Basic Trauma and Cardiovascular Life Support

Basic Trauma and Cardiovascular Life Support (BTCLS) merupakan pelatihan bagi perawat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan penanggulangan penderita kegawatdaruratan kardiovaskular dan trauma. Pelatihan ini terakreditasi oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kesehatan (Pusdiknakes) Kementrian Kesehatan RI. Peserta pelatihan akan mendapatkan SKP salah satunya adalah untuk keperluan perpanjangan Surat Tanda Registrasi (STR) bagi perawat. Pelatihan BTLS ini akan diberikan 4-SKP dari PPNI.

 

Advanced Cardiovascular Life Support (American Heart Association)

Pelatihan Advanced Cardiovascular Life Support (ACLS) AHA adalah pelatihan lanjutan dari BLS AHA dan hanya dapat diikuti oleh dokter (umum/spesialis) dan perawat. Tujuan dari pelatihan ACLS ini adalah untuk meningkatkan keberhasilan dalam menolong pasien dengan aritmia yang mengancam nyawa melalui kerjasama tim dalam melakukan resusitasi. Selain itu, peserta juga akan diberikan pembekalan tentang bagaimana cara mengidentifikasi dan menangani pasien dengan Acute Coronary Syndrom (ACS) serta Stroke.

Sama halnya dengan BLS AHA, metode yang digunakan dalam Pelatihan ACLS AHA adalah video based learning. Peserta yang berhasil mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat serta ID-Card dari AHA yang berlaku secara internasional. Bagi peserta perawat, akan mendapatkan sertifikat tambahan dari PPNI sebanyak 2-skp.

 

ACLS for Nurse

njasdfgegfehkfb

 

Basic Obstetric and Neonatal Life Support

Basic Obstetric and Neonatal Life Support  (BONeLS) merupakan pelatihan dari Pro Emergency bagi bidan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan penanganan gawat darurat umum, kebidanan dan neonatus. BONELS mendapatkan sertifikasi dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan  Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kesehatan (Pusdiknakes) Kementrian Kesehatan RI.

 

Code Blue Training

Pelatihan dan konsultasi bagi rumah sakit untuk membentuk/ mengaktifkan tim code blue dalam menangani pasien-pasien gawat darurat di rumah sakit. Rangkaian pelatihan dimulai dengan proses pemetaan pada rumah sakit yang dilakukan oleh tim Pro Emergency.

 

Emergency Ambulance Training

Pelatihan khusus bagi pengemudi ambulans, dengan tujuan untuk memberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan pertolongan pertama serta keterampilan devensive driving.

 

Elechtrocardiogram

Adfeq

 

Kewaspadaan Kegawatdaruratan Maternal dan Neonatal (KKMN)

jehfqehr

 

Triage System

 

 

  • KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA

 

Basic Safety Training

Pelatihan dan konsultasi K3 yang didukung oleh praktisi dan konsultan K3 yang berpengalaman di perusahaan MIGAS, konstruksi, pemadam kebakaran, dan Departemen Tenaga Kerja.

 

Visit Us On FacebookVisit Us On Instagram