PROFIL

Pro Emergency adalah lembaga yang bergerak di bidang kesehatan khususnya kegawatdaruratan. Berlokasi di area Cibinong-Bogor, Pro Emergency telah memberikan pelayanan hampir ke seluruh pelosok negeri. Selama lebih dari 10-tahun kami telah memberikan pelayanan melalui berbagai pelatihan maupun pelayanan pra rumah sakit (ambulans gawat darurat).

SEJARAH

Pro Emergency didirikan pada tanggal 2 April 2007 di Bogor. Hal ini dengan pertimbangan sebagai penyangga ibu kota Jakarta-Bogor yang belum memiliki sarana kesehatan gawat darurat pra-rumah sakit yang baik dan dalam satu kesatuan sistem.

Pada awal berdiri, Pro Emergency bernaung di bawah Yayasan Dharma Bhakti Bogor yang bergerak di bidang kesehatan. Pro Emergency sendiri memulai perjalanannya dengan menyelenggarakan pelayananan Ambulans Gawat Darurat (Emergency Ambulance) dan pelatihan kegawatdaruratan / pertolongan pertama untuk dokter, perawat, bidan dan umum.

Pada tanggal 20 Februari 2010, Pro Emergency resmi memisahkan diri dari Yayasan Dharma Bhakti dan berdiri sendiri dengan status Perseroan Terbatas. Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat status hukum dan profesionalitas perusahaan dalam menjalankan visi dan tujuannya.

 

VISI MISI

VISI

“To Be A World Class Emergency And Health Assistance in 2020”

MISI

Menyelenggarakan pelayanan dan pelatihan kesehatan/gawat darurat berstandar internasional.
Bekerja sama dan membangun jaringan (networking) dengan institusi/intansi/organisasi didalam dan luar negeri terkait dengan program pelayanan kesehatan/gawat darurat.
Menjalankan system manajemen yang profesional, akuntabel dan transparan.
Menciptakan dan membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan pengetahuan dan keterampilan yang mampu bersaing di pasar global dengan loyalitas, integritas, dedikasi dan kinerja yang tinggi bagi perusahaan.
Menyediakan sarana-prasarana pelayanan dan pelatihan yang memadai.
Menjunjung tinggi budaya keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dalam setiap aktifitas perusahaan.
Memberikan kesejahteraan kepada karyawan secara berkeadilan dan proporsional.

AKREDITASI

Pro Emergency berupaya untuk terus menerus memperbaiki kualitas pelayanan agar selalu melebihi harapan pelanggan. Sebagai pusat pelatihan kegawatdaruratan, saat ini sebagian besar Pelatihan Pro Emergency telah terakreditasi oleh (Pusdiknakes) Kementrian Kesehatan RI. Pelatihan tersebut diantaranya Basic Trauma and Cardiovascular Life Support (BTCLS), Basic Obstetric and Neonatal Life Support (BONeLS), Elektrokardioagram (EKG). Sementara untuk pelatihan First Aid telah diakui oleh Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) RI.
Untuk mencapai visinya, sejak tahun 2014 Pro Emergency telah resmi terdaftar sebagai Authorized International Training Centre dari American Heart Association untuk penyelenggaraan Pelatihan Basic Life Support (BLS) dan Advanced Cardiovascular Life Support (ACLS).

Visit Us On FacebookVisit Us On Instagram